Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Truk Dirampok di Tol, Dibuang di Cilegon

Kompas.com - 04/09/2012, 20:21 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Nasib sial dialami sopir truk tronton, Sujiono (55). Saat melintas di jalan tol, selepas Gerbang Tol Cikupa Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (3/9/2012) dini hari, dia dirampok kawanan penjahat bersenjata api. Kawanan itu diperkirakan berjumlah enam orang.

Korban lalu dibuang di pinggir jalan tol, sedangkan truk tronton dibawa kabur.

Sehari setelah peristiwa itu, Selasa (4/9/2012),  warga menemukan truk dalam kondisi kosong di pinggir jalan di kawasan Cilegon, Banten.

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun Kompas, aksi enam bandit jalanan itu terjadi sekitar pukul 02.30. Saat itu Sujiono yang membawa truk tronton W 9204 UC bermuatan karung plastik milik PT Wiharta Karya Agung Gresik, Jawa Timur, melintas di Gerbang Tol Cikupa setelah mengambil kartu tol menuju Cilegon, Banten.

Beberapa meter berjalan, truk tronton dipepet dua mobil. Truk berhenti. Dua orang dari kawanan perampok itu langsung membuka pintu truk kanan dan kiri, kemudian masuk ke dalam truk. Salah seorang di antaranya menodongkan pistol ke arah korban. Seorang lainnya memborgol kedua tangan korban.

Kaki dan mulut korban ditutup plakban. Selanjutnya, perampok membawa truk. Di tengah perjalanan, korban dibuang di pinggir jalan tol. Setelah berhasil keluar dari jalan tol, korban langsung melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke kantor polisi terdekat.

Sehari setelah kejadian itu, truk tronton yang dibawa korban ditemukan warga sudah dalam keadaan kosong di daerah Cilegon Barat, Banten.

"Kami masih mendalami kasus ini," kata Kepala Polsek Cikupa Komisaris Arlon Sitinjak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com