Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Prijanto Bisa Jadi Petunjuk Bagi Warga DKI

Kompas.com - 05/09/2012, 14:42 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Februari lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto meluncurkan sebuah buku berjudul "Kenapa Saya Mundur dari Wagub DKI Jakarta". Isi buku tersebut terbilang berani karena nyaris mengungkap beberapa kebobrokan yang ada di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Boni Hargens, mengatakan, buku yang ditulis oleh Prijanto itu tidak menyelesaikan masalah. Namun dari isi buku ini jelas bagi masyarakat untuk tidak lagi memilih Fauzi Bowo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 ini. "Sekarang saatnya Jokowi. Karena dengan buku ini, jelas Fauzi Bowo tidak bisa dipilih lagi," kata Boni saat diskusi Mahkamah Intelektual Menguji Kebenaran dan Kejujuran Prijanto, di Pullman Hotel, Jakarta, Rabu (5/9/2012).

Selanjutnya, Boni mempertanyakan konteks pengunduran diri Prijanto yang hanya beberapa bulan dari pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2012. Menurut dia, langkah Prijanto ini dapat dianggap sebagai kampanye negatif bagi Fauzi Bowo yang kembali mencalonkan diri untuk memimpin Jakarta.

"Dari aspek politik, Prijanto bisa dianggap negative campaign. Tapi masyarakat harusnya bisa ambil kesimpulan sendiri saat baca buku ini," kata Boni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com