Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Harapkan Kerja Sama Warga Kampung Ambon

Kompas.com - 05/09/2012, 17:42 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kesekian kalinya, Kompleks Permata atau lebih dikenal dengan sebutan Kampung Ambon di Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, digrebek oleh petugas Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Kompleks yang terkenal sebagai "restoran narkoba cepat saji" itu tidak pernah jera meskipun dilakukan penggerebekan sering kali.

Untuk meminimalisir peredaran narkoba di tempat tersebut, Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Gembong Yudha mengimbau agar warga sebagai garda terdepan lebih aktif dalam membasmi narkoba di kompleks tersebut. "Kami tidak pernah merasa kesulitan untuk menggerebek tempat tersebut. Namun, kami berharap agar warga lebih antusias atas bahaya narkoba di tempat tersebut dan bekerja sama dengan kami untuk memberantas narkoba," kata Gembong, Rabu (5/9/2012).

Dari dua operasi yang dilakukan Selasa kemarin, aparat Polres Metro Jakarta Barat menurunkan 40 personel polisi satuan narkoba dan berhasil menangkap 24 tersangka penyalah guna narkotika dari Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi juga menyita 37 paket sabu. Dari 24 tersangka itu, sedikitnya 3 orang ditahan karena terbukti memiliki barang bukti, sementara yang lainnya hanya terbukti positif tes urine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com