Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jebak Pemakai Narkoba, Kampung Ambon Disisir Dua Kali

Kompas.com - 05/09/2012, 19:09 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi bermain pintar saat menggerebek komplek Permata (Kampung Ambon) Kedaung, Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (4/9/2012). Setelah menggerebek pada pukul 16.00 WIB, penggerebekan dilakukan lagi pada pukul 20.00 WIB.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Gembong Yudha menjelaskan mengapa pihaknya melakukan penggerebekan dua kali. Menurutnya, hal itu itu untuk memaksimalkan operasi pembersihan narkoba.

"Operasi pertama kami hanya mendapat 4 orang, kemudian setelah mereka pikir aman, kami lakukan operasi kembali pada pukul 20.00 WIB. Alhasil 24 orang dan 37 paket sabu berhasil kami amankan," kata Gembong di Jakarta, Rabu (5/9/2012).

Ia mengatakan, dalam operasi yang dilakukan di komplek Pertama, ada enam lapak yang berbeda gang. Empat puluh personel dari Polres Jakarta Barat menjalankan tugasnya tanpa ada perlawanan.

Sebelumnya diberitakan, dari dua operasi yang dilakukan pada Selasa kemarin, aparat Polres Metro Jakarta Barat menangkap 24 tersangka pengguna narkotika dari Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi menyita barang bukti 37 paket sabu.

Dari 24 tersangka, ditetapkan 3 orang tersangka yang ditahan karena terbukti memiliki barang bukti. Sementara yang lainnya hanya terbukti positif tes urine.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com