Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Bubuk Mesiu, Polisi Temukan Kabel, Pipa, dan Catatan Rumus

Kompas.com - 05/09/2012, 20:05 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bubuk mesiu di konter HP, yang tempat tinggal Thariq (30) di Jalan Teratai 7, Jembatan 5, Tambora, Jakarta Barat, terus diselidiki pihak kepolisian. Terlihat polisi membawa beberapa barang dari rumah tersebut.

"Kalau yang saya lihat, tadi yang dibawa polisi semacam bubuk di kantong plastik hitam," kata Subagyo, Ketua RT 02 RW 04, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, ketika ditemui Kompas.com, Rabu (5/9/2012).

Selain itu, kata Subagyo, polisi juga membawa tiga dus yang berisi botol plastik hitam untuk menampung bahan-bahan kimia. Selain bahan kimia, polisi juga membawa timbangan, cobek, potongan pipa, mangkok, handphone, rangkaian elektronik sebagai penghubung, dan catatan tangan yang bertulis rumus juga turut dibawa ke Polres Jakarta Barat.

Penemuan bubuk mesiu di rumah Thariq terungkap ketika warga melihat ada asap tebal dari belakang konter HP Thariq. Masyarakat yang melihat panik bermaksud menolong agar tidak terjadi kebakaran. Namun yang terjadi Thariq malah melarikan diri ke arah Jembatan Lima, meski masih memakai sarung.

Ibu dan istri Thariq yang tinggal di rumah tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Jakarta Barat, untuk dilakukan pemeriksaan. Dari pantauan Kompas.com, tim gegana terlihat sedang melakukan pemeriksaan ulang di rumah tersebut. Beberapa kardus yang berisi barang bukti tambahan dibawa ke Polres Jakarta Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com