Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Akan Serahkan Jamkesda pada 160 Seniman Betawi

Kompas.com - 06/09/2012, 17:04 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Musyawarah Masyarakat Betawi berencana akan menyerahkan bantuan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) pada 160 artis Betawi saat penyelenggaraan Lebaran Betawi pada 9-10 September nanti.

Ketua Komite Politik Badan Musyawarah Masyarakat Betawi Agoest Zakaria mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk apresiasi pada para seniman Betawi yang tak lelah melestarikan budaya Betawi di jaman modern ini.

"Jamkesda ini diprioritaskan bagi seniman Betawi yang kondisi ekonominya dinilai memprihatinkan," kata Agoest saat jumpa pers di Balaikota, Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Menurutnya, seniman Betawi yang berhak diberikan Jamkesda dilakukan seleksi terlebih dahulu. Seleksi tersebut, terang Agoest, telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pemberian Jamkesda ini rencananya akan diserahkan oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada wakil seniman Betawi. Selanjutnya, Lembaga Kebudayaan Betawi juga akan memberikan penghargaan pada salah satu artis Betawi dan tokoh Betawi atas dedikasinya pada kesenian Betawi.

"Penghargaan itu akan diberikan kepada Mandra yang merupakan artis dan juga tokoh Betawi," tandasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com