Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklan APPSI Tak Pengaruhi Pendukung Jokowi-Basuki

Kompas.com - 07/09/2012, 14:32 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani menyakini, masalah iklan dukungan dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) tidak akan mengganggu tingkat dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Insya Allah hal itu tidak akan terjadi karena kami PDI Perjuangan dari awal sudah menginginkan kampanye yang kami lakukan adalah kampanye politik secara santun, beretika, dan gotong royong," kata Puan di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (7/9/2012).

Sebelumnya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta menilai iklan dukungan APPSI melanggar administrasi lantaran ditayangkan di empat televisi di luar jadwal kampanye. Tayangan iklannya kini sudah dihentikan.

Puan mengakui bahwa media sangat penting untuk mendongkrak dukungan. Meski demikian, pihaknya tidak ingin pilihan warga dibatasi oleh media.

"Soliditas dan konsolidasi internal terus kami lakukan. Kita menginginkan Jakarta baru," ucap Puan.

Seperti diberitakan, Panwaslu DKI Jakarta sedianya meminta keterangan Prabowo Subianto selaku Ketua APPSI awal pekan ini. Namun, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu tak bisa hadir lantaran tengah di luar negeri.

Klarifikasi iklan itu akhirnya diwakili oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Partai Gerindra M Taufik, Ketua Harian APPSI Supriyatno, Ketua Litbang APPSI Setyo Edi, dan Sekjen APPSI Ngadiran.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com