Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-Ledakan Depok, 2 Pria Mencurigakan Tinggalkan Lokasi

Kompas.com - 08/09/2012, 23:34 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ledakan hebat terjadi di sebuah Yayasan Yatim Piatu Pondok Biara, Jalan Nusantara, RT 04 RW 13, Beji, Depok, Jawa Barat, pada Sabtu (8/9/2012) malam.

Ledakan ini menyebabkan tiga orang luka. Sesaat setelah ledakan terjadi, ada dua orang pria yang diduga melarikan diri dari lokasi.

Salah seorang saksi mata, yakni Herson, menuturkan ketika itu dia sedang melintas di sekitar lokasi dan mendengar suara ledakan hebat.

Karena membawa kamera video, Herson pun langsung masuk ke sebuah rumah yang terdiri dari tiga pintu. "Kayu-kayu sudah berantakan. Dari halaman rumah sudah tercium bau mesiu, bukan gas. Saya yakin itu mesiu," ujar Herson.

Ketika masuk ke rumah itu, Herson menemukan sesosok pria terluka parah di dekat pintu ruang tamu. "Setelah itu, saya lapor Polsek. Dan lihat ada dua pria yang jalan kaki keluar dari arah belakang dan pergi begitu saja. Bukannya nolongin," kata Herson.

Pria-pria itu, lanjut Herson, memiliki postur tubuh tinggi dan ramping. Mereka menuju ke arah Terminal Depok. Namun, Herson mengaku tidak melihat jelas kedua pelaku itu.

"Saya langsung lari ke Polsek Beji (di sekitar lokasi) dan laporan kasus ini karena takut ada bau mesiu. Setelah itu polisi datang," ujar Herson.

Hingga kini, aparat kepolisian gabungan dari Polres Kota Depok dan Polsek Beji masih berada di lokasi. Sebuah garis polisi dipasang sejauh 20 meter. Warga sekitar masih memadati lokasi. Arus lalu lintas di Jalan Nusantara macet total.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com