Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria yang Melarikan Diri Sempat Teriakan "Kiamat"

Kompas.com - 09/09/2012, 02:05 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saksi mata sempat menyaksikan dua orang pria melarikan diri dari sebuah rumah Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara, Beji, Depok pasca ledakan terjadi Sabtu (9/9/2012) malam.

Kedua pria itu sempat diamankan sekuriti Indomaret di sekitar lokasi. "Ada dua orang yang lari setelah ledakan. Pria dua-duanya. Mereka sempat diamanin sekuriti Indomaret," ujar Dany Aditya, Sabtu malam, di lokasi kejadian.

Dany menuturkan kedua pria itu sempat berteriak histeris. "Salah satu di antaranya teriak kalau 'kiamat'. Entah bagaimana, mereka akhirnya dilepas," kata Dany.

Menurut saksi mata lain, Herson, menuturkan ketika itu dia melihat dua orang pria yang jalan kaki keluar dari arah belakang rumah petak yang menjadi sumber ledakan. Mereka pergi begitu saja, meski ada korban luka parah di dalam rumah petak di depannya. Pria-pria itu, lanjut Herson, memiliki postur tubuh tinggi dan ramping. Mereka menuju ke arah Terminal Depok.

Namun, Herson mengaku tidak melihat jelas kedua pelaku itu. "Saya langsung lari ke Polsek Beji (di sekitar lokasi) dan laporan kasus ini karena takut ada bau mesiu. Setelah itu polisi datang," ujar Herson.

Sebuah ledakan diduga bom terjadi di Jalan Nusantara, RT 04 RW 13, Beji, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (8/9/2012) malam pukul 20.45. Sebanyak empat orang luka, salah seorang di antaranya yang memiliki luka terparah dikabarkan tewas.

Hingga kini, polisi masih berada di lokasi. Garis polisi sudah dipasang aparat di lokasi kejadian. Sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Beji, Polres Kota Depok, dan Polda Metro Jaya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com