Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Depok, 8 Orang Diperiksa Polisi

Kompas.com - 09/09/2012, 02:43 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak delapan orang dibawa ke Polres Kota Depok untuk menjalani pemeriksaan. Kedelapan orang itu adalah saksi peristiwa ledakan di rumah Yatim Piatu Pondok Biara, Jalan Nusantara, RT 04 RW 13, Beji, Depok, Jawa Barat.

"Ada delapan orang yang diperiksa di Polresta Depok. Semuanya orang jadi saksi," ungkap salah sumber di kepolisian, Minggu (9/9/2012) dini hari.

Perwira kepolisian itu menuturkan bahwa saksi-saksi yang diperiksa, yakni penghuni sebuah rumah kontrakan yang bersebelajan dengan sumber ledakan. Mereka adalah Bagus Kuncoro, Taufik, Wulandari, dan Nanuk Riaman.

"Selain itu, ada juga Ketua RT (Aripin) dan penjaga warung di sebelah lokasi yakni Fajarudin," tuturnya.

Menurut sumber itu, tidak ada korban tewas dalam peristiwa ini, hanya ada tiga orang korban yang terluka. Dua orang mengalami luka ringan dan satu orang luka berat. "Dua orang lainnya masih buron," kata sumber kepolisian tersebut.

Pernyataan tak ada korban tewas berbeda dengan pernyataan dari salah seorang petugas Palang Merah Indonesia, Dani yang menyebutkan satu orang tewas, yang luka bakar; dan satu lagi masih dirawat di RS Mitra Keluarga.

Sebuah ledakan diduga bom terjadi di Jalan Nusantara, RT 04 RW 13, Beji, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (8/9/2012) malam pukul 20.45 WIB.

Hingga kini, polisi masih berada di lokasi. Garis polisi sudah dipasang aparat di lokasi kejadian. Sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Beji, Polres Kota Depok, dan Polda Metro Jaya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com