Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Merusak Rumah Dua Desa di Bogor

Kompas.com - 09/09/2012, 15:10 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Sejumlah rumah di dua desa di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rusak pascagempa berkekuatan 4,8 Skala Richter yang terjadi Minggu (9/9/2012) dini hari.

"Dua desa di Kecamatan Pamijahan yakni Surabakti dan Cibuniang dilaporkan rusak setelah kejadian gempa yang terjadi tadi malam," kata Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Budi Aksomo.

Budi mengatakan, saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) dan BPBD Kabupaten Bogor telah meluncur ke lokasi untuk melakukan asesment di dua desa tersebut. Tim telah meluncur sejak pagi menuju lokasi.

Berdasarkan laporan sementar, kata Budi, terdapat 32 rumah rusak ringan dan 12 rumah rusak berat di dua desa tersebut.

"Saat ini kita masih melakukan pendataan berapa jumlah rumah yang rusak. Data awal menyebutkan 12 rumah rusak berat," katanya.

Sementara itu, berdasarkan data BMKG gempa terjadi sekitar pukul 01.27 WIB berada di koordinat 6.80 LS dan 106.7 BT di sekitar 31 kilometer barat daya Kabupaten Bogor dengan kedalaman 10 kilometer. Pusat gempa di koordinat 6.7 LS 106.6 BT dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa juga dirasakan sampai Sukabumi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com