Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Tak Percaya Timnya Bagikan Kartu Perdana

Kompas.com - 10/09/2012, 23:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon petahana gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, tidak percaya bahwa tim pendukungnya membagikan kartu perdana selular bergambar dirinya dan calon wakilnya, Nachrowi Ramli. Gubernur yang akrab disapa Foke ini mengatakan, sebaiknya masyarakat waspada jika menemukan hal-hal seperti itu.

"Saya terus terang tidak percaya hal-hal itu. Namun, tugas saya untuk sampaikan ini pada masyarakat agar waspada," ujar Foke saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Senin (10/9/2012).

Pada putaran pertama pemilihan kepala daerah DKI Jakarta, ada pihak yang menyebar kupon gratis bergambar Foke-Nara kepada warga untuk menerima pembagian kebutuhan pokok. Namun, pihak Foke-Nara merasa tak pernah membagikan kupon seperti itu dan menilai yang melakukan perbuatan tersebut berusaha melakukan fitnah.

"Jakarta ini beragam dan jangan dijadikan pemicu permasalahan. Jakarta ini barometer Indonesia dan pintu gerbang Indonesia di dunia internasional. Jangan biarkan hal-hal yang dapat memperburuk citra Jakarta dan saya imbau Pilkada DKI tetap berjalan tenang dan tertib," kata Foke.

Pembagian kartu perdana XL bergambar Foke-Nara itu dilaporkan oleh Tim Advokasi Jakarta Baru (TAJB) pada Sabtu (8/9/2012). Koordinator TAJB Habiburokhman mengatakan, kartu perdana tersebut diberi nama Kartu Salam Jakarta.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com