Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deklarasi Damai untuk Mengikis Kampanye SARA

Kompas.com - 11/09/2012, 14:12 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sehari sebelum pelaksanaan kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan kegiatan penandatanganan prasasti damai untuk putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kampanye KPU Provinsi DKI Jakarta Suhartono mengatakan, penandatanganan prasasti damai sekaligus deklarasi kampanye damai ini akan digelar pada 13 September nanti. Rencananya kegiatan ini akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Kami sedang coba bahas dengan instansi terkait, tapi rencananya memang akan diadakan di Monas," kata Suhartono di Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Melalui kegiatan ini, kedua pasang calon yang bertarung pada putaran kedua ini juga diingatkan untuk siap menang dan siap kalah. Dengan demikian, hasil apapun yang diperoleh dapat diterima dengan lapang dada dan besar hati.

"Harapannya dengan deklarasi sebelum kampanye ini dapat mengikis kampanye SARA yang berkembang akhir-akhir ini sehingga kondisi aman tetap terjaga," ujarnya.

Dalam kegiatan yang juga digelar pada putaran pertama ini, KPU Provinsi DKI Jakarta mengundang pimpinan lembaga pemerintahan, seperti DPR, MPR, DPD, Kemenpolhukam, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Mahkamah Konstitusi, dan stakteholder terkait di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com