Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Motor yang Tewas Tertembak di Ciputat Warga Cipete

Kompas.com - 11/09/2012, 23:53 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap identitas pelaku pencurian sepeda motor yang tewas tertembak dalam operasi yang dilakukan petugas di Ciputat, Senin (10/9/2012) dini hari kemarin. Pelaku adalah warga Cipete, Jakarta Selatan.

"Pelaku yang tewas tertembak berinisial FG (46), warga Jalan Kirai II, RT 06 RW 04 Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," ungkap Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Aswin kepada wartawan, Selasa (11/9/2012).

Identitas FG diperoleh petugas setelah melakukan penggeledahan atas isi kantongnya. Dari dalam saku celana pelaku ditemukan uang sebesar Rp 17.000, telepon seluler merk Cross dan salinan SIM atas nama pelaku. "Identitas kami temukan setelah kami geledah saku celana korban," ujar Kompol Aswin.

FG bersama rekannya yang meloloskan diri dipergoki petugas yang sedang melakukan razia sedang berupaya melarikan sepeda motor milik warga di Jalan Cendrawasih, Sawah Baru, Ciputat. Petugas kemudian berupaya menangkap keduanya.

Namun, FG mengeluarkan senjata api rakitan jenis revolver dan menembak ke arah petugas. Sontak, petugas membalas aksi nekat itu dengan tembakan yang menembus dada korban. Korban langsung rebah dan tewas, sementara itu rekannya yang menjadi pengendara motor berhasil melarikan diri.

"Pelaku pemain lama. Dia tewas karena melawan petugas dengan menembakan senjata sebanyak satu kali," kata Kompol Aswin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com