Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanduk dan Mobil Kampanye Foke Dilaporkan Ke Panwaslu

Kompas.com - 12/09/2012, 18:29 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim advokasi Jakarta Baru kembali mendatangi Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta. Kali ini, mereka melaporkan mobil dan spanduk berbau kampanye yang mendukung salah satu pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

"Kami menemukan spanduk-spanduk dukungan kepada Foke tersebar di wilayah Kelapa Gading dan mobil kampanye lengkap dengan atributnya tampak berkeliaran di Cikini, Jakarta Pusat pada hari Senin (10/9/2012)," kata Koordinator Tim Advokasi Jakarta Baru, Habiburokhman, Rabu, (12/9/2012).

Ia mengatakan, terkait spanduk-spanduk dukungan kepada Foke tersebut sudah menjadi pemandangan biasa hampir di seluruh wilayah DKI Jakarta. "Tampaknya hal itu dibuat dan dipasang secara serempak," kata Habiburokhman.

Habiburokhman meminta kepada Panwaslu DKI untuk mengusut pelaporan tersebut dengan konteks kampanye diluar jadwal.

"Kami juga meminta Panwaslu untuk mengusut biaya pembuatan dan pemasangan spanduk tersebut apakah sudah sesuai dengan aturan sumbangan maksimal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta," katanya.

Sementara itu, Anggota Panwaslu DKI, M. Jufri mengatakan Panwaslu menerima semua laporan yang masuk. "Kami terima selanjutnya kami akan memprosesnya lebih lanjut," kata Jufri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com