Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Penuhi Undangan sebagai Wali Kota Solo

Kompas.com - 13/09/2012, 11:03 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim sukses Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama menjawab pertanyaan terkait kehadiran Joko Widodo di Jakarta saat hari kerja. Menurut Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center Tim Kampanye Jokowi-Basuki, Budi Purnomo Karjodihardjo, kehadiran Jokowi di Ibu Kota berkapasitas sebagai Wali Kota Solo.

"Jokowi dalam beberapa hari ini ada di Jakarta karena ada undangan dari Kementerian Keuangan RI untuk menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Pemkot Solo. Selain itu, Jokowi juga memenuhi undangan Duta Besar Suriname untuk Indonesia menyangkut masalah kebudayaan Jawa," terang Budi dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis (13/9/2012).

Selain itu, Jokowi berada di Ibu Kota juga untuk memenuhi undangan sejumlah kelompok masyarakat. Hal ini tidak berarti ia mengabaikan tugasnya di Solo. Karena keberadaannya di Jakarta dalam rangka mewakili Solo dalam posisi sebagai wali kota.

"Subuh tadi Jokowi sudah terbang kembali ke Solo untuk menjalankan tugas sebagaimana mestinya," kata Budi.

Sebelumnya sejumlah media mempertanyakan kehadiran Jokowi di Jakarta dalam tiga hari kerja, Senin (10/9/2012) hingga Rabu (12/9/2012). Pernyataan ini sekaligus menjelaskan bahwa Jokowi sama sekali tidak mangkir dari tugasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com