Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deklarasi Damai, Jokowi dan Foke Harus Siap Kalah

Kompas.com - 13/09/2012, 13:28 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan kegiatan deklarasi damai untuk pasangan calon yang bertarung pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 ini.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kampanye KPU Provinsi DKI Jakarta Suhartono mengatakan, pada acara tersebut akan ada penandatanganan prasasti damai oleh kedua pasang calon sebagai bukti bahwa keduanya siap menang dan siap kalah.

"Dengan demikian, tidak perlu ada bentrokan atau saling hujat selama proses kampanye berlangsung," kata Suhartono di Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Kegiatan deklarasi damai ini akan digelar di Lapangan Silang Monas pada Kamis ini pukul 15.00 WIB. Dijadwalkan kedua pasang calon akan hadir.

"Sudah diinformasikan pada tim masing-masing, harapannya tentu keduanya dapat hadir," ujar Suhartono.

Rencananya kegiatan ini juga akan dihadiri oleh para pejabat negara, seperti Ketua DPR/MPR RI Marzuki Alie, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfudz MD, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menko Polhukam Djoko Suyanto, dan Mendagri Gamawan Fauzi. Kegiatan deklarasi damai ini dilakukan bertepatan sehari sebelum kampanye berlangsung.

Seperti diketahui, kampanye putaran kedua dijadwalkan berlangsung selama tiga hari dari 14-16 September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com