Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Jokowi Tak Hadiri Deklarasi Damai

Kompas.com - 13/09/2012, 18:47 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, calon gubernur Joko Widodo tidak bisa hadir pada deklarasi damai di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2012), karena tidak mendapatkan izin cuti.

"Pak Jokowi menyampaikan maafnya tidak bisa hadir pada acara ini. Untuk itu, beliau masih berada di Solo saat ini karena cutinya baru mulai besok," kata Basuki, Kamis.

Surat izin cuti Jokowi baru diterima pada Rabu (12/9/2012) kemarin dari Gubernur Jawa Tengah. Cuti yang diambil oleh Jokowi ini sesuai dengan aturan yang tertera pada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah yang mengatur bahwa gubernur atau kepala daerah yang ikut pada Pemilu harus mengambil cuti saat kampanye pada 14-16 September 2012.

Basuki mengatakan, Jokowi baru bisa mengikuti serangkaian acara terkait pemilihan kepala daerah DKI Jakarta mulai Jumat (14/9/2012) besok hingga masa kampanye putaran kedua pilkada berakhir, yakni pada Minggu (16/9/2012). Pada saat kampanye ini, para pasangan calon diberi kesempatan untuk menajamkan visi dan misinya di hadapan publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com