Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Kampanye, Basuki Jaga Stamina

Kompas.com - 13/09/2012, 22:26 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Jumat (14/6/2012) besok, kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dalam pemilihan kepala kaerah DKI Jakarta putaran kedua akan dimulai. Salah satu calon gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku tidak terlalu banyak yang dipersiapkan menjelang kampanye.

"Persiapannya ya begitu-begitu saja, yang penting makan yang banyak, baca buku yang banyak, dan tidur yang banyak," kata Basuki pada acara Deklarasi Damai di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2012).

Dalam acara tersebut, Basuki mengingatkan kepada pendukungnya untuk selalu damai dalam berkampanye dan mengatakan siapa pun penyebar isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) adalah seorang pengkhianat.

Terkait materi yang akan digunakan dalam debat kampanye, Basuki mengatakan bahwa ia dan calon gubernur pasangannya, Joko Widodo, serta tim sukses mereka sudah mempersiapkan sebaik mungkin. "Sudah siap sekali. Materi sudah dari awal, sejak lama sudah dipersiapkan baik," kata Basuki.

Masa kampanye pasangan calon peserta Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan berlangsung mulai dari Jumat besok hingga Minggu (16/9/2012). Kampanye yang dilakukan berupa penajaman visi dan misi kedua kandidat.

Pada masa kampanye itu, KPU DKI menyelenggarakan dua kali debat kandidat yang akan disiarkan melalui televisi. "Pada masa kampanye kali ini, kami memandang tidak perlu ada rapat umum seperti pada putaran pertama. Apalagi, masa kampanye sangat sempit," kata anggota Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Suhartono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com