Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Diserbu Warga Cipinang Besar Utara

Kompas.com - 14/09/2012, 09:21 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta dimulai hari ini, Jumat (14/9/2012). Sesuai Jadwal kampanye, gubernur petahana, Fauzi Bowo, menyambangi warga RW 08, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Fauzi yang akrab disapa Foke tiba di Cipinang sekitar pukul 08.30 WIB. Dia langsung diserbu warga yang ingin berjabat tangan.

Foke datang mengenakan kemeja putih bercampur oranye, serta celana panjang coklat. Pada baju Foke tertera tulisan "FBNR".

Kedatangan Foke sempat membuat gang masuk menuju tenda kampanye menjadi penuh sesak oleh warga. Foke berjabat tangan dengan beberapa warga yang dijumpainya.

Ia juga berjabat tangan dengan salah satu warga bernama Suprihati (68) dan menanyakan keadaannya.

"Ibu gimana, sehat?" tanya Foke.

"Alhamdulilah sehat, Pak," jawabnya.

"Kalau sakit berobat di mana Bu?" tanya Foke lagi.

"Alhamdulilah jarang sakit saya, Pak," jawab wanita itu.

"Nah, itu yang paling bagus," kata Foke sambil tersenyum.

Foke kemudian melanjutkan perjalanan menuju tenda lokasi kampanye. Dalam agendanya di RW 08, Foke rencananya akan melakukan kegiatan kerja bakti bersama warga sekitar.

Pantauan KOMPAS.com, di lokasi kedatangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu itu, berbagai penyambutan digelar warga sekitar lokasi. Warga menyambut Foke dengan kesenian marawis. Selain itu, berbagai spanduk juga telah terpasang. Sampai di tenda tempat kampanye, Foke disambut sorak-sorai para pendukungnya yang sejak pagi sudah menunggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com