Kamis, 28 Agustus 2014

News / Megapolitan

Foke: Kalau Mau Dibawa Nyasar, Ya Jangan Kumis!

Jumat, 14 September 2012 | 11:05 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com Calon incumbent atau petahana gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo melakukan kampanye pertamanya di RW 08, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Pada sambutannya, Foke mengajak agar warga masyarakat memilih calon gubernur DKI Jakarta yang sudah berpengalaman.

"Tanggal 20 kalau warga Jakarta mau dibawa nyasar, ya jangan kumis. Jakarta punya banyak masalah dan mesti yang punya pengalaman itu penting," kata Fauzi Bowo, yang akrab disapa Foke, kepada warga, saat kampanye pertamanya, Jumat (14/9/2012).

Namun, Foke dalam sambutannya tetap menyatakan mengembalikan hak pilih kepada warga masyarakat dalam putaran kedua nanti.

"Saya tidak mengatakan warga Jakarta wajib pilih nomor satu, tapi saya ingatkan, Jakarta punya banyak masalah, kebetulan si kumis punya pengalaman. Nah itu lain lagi ceritanya," ujar Foke.

Foke juga mengatakan, pada putaran kedua ini agar berlangsung sesuai dengan etika dan moral. Tidak menghalalkan segala cara untuk menang di pemerintahan.

"Warga juga punya hak, harus kita hormati. Kita jual konsep kita, mencoba meyakinkan warga dengan spekulasi-spekulasi tidak jelas. Warga bisa memahami apa yang dihadapi, kalau pilih si ini, kalau pilih si itu," kata Foke yang disambut tepuk tangan warga Cipinang Besar Utara.


Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Ana Shofiana Syatiri