Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Layani Pedagang yang Minta Berfoto

Kompas.com - 14/09/2012, 11:38 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menunggu dari pagi, para pedagang di Pasar Manggis, Jakarta Selatan, akhirnya dapat bertatap muka langsung dengan calon gubernur DKI Jakarta, yaitu Joko Widodo. Dengan semangat, mereka menyambut kehadirannya dan saling berebut untuk bersalaman.

"Hidup Jokowi! Hidup Jokowi!" pekik ibu-ibu di Pasar Manggis yang melihat sosok Wali Kota Surakarta tersebut saat datang ke Pasar Manggis, Jakarta, Jumat (14/9/2012).

Pria penyuka musik rock ini pun tidak ragu membalas salam dan menanyakan kabar para pedagang tersebut. Tanpa canggung ia berjalan ke dalam pasar dan melihat kondisi pasar. Tidak hanya itu, ia juga dengan senang hati melayani para pedagang yang meminta berfoto dengannya.

"Saya memang seperti ini. Mau bagaimana. Ya apa adanya saja," ujar Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo.

Seperti biasa, ia tak lelah mengungkapkan bahwa peremajaan pasar akan dilakukan jika terpilih nanti. Dengan demikian, kehidupan pedagang pasar tradisional tetap terjamin dan tidak tergusur dengan minimarket atau supermarket modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com