Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi-bagi Busana Muslimah, Foke Dikerubuti Warga

Kompas.com - 14/09/2012, 12:06 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah melakukan kampanye perdananya di RW 08, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo langsung menuju Pasar Perumnas, Klender, Jakarta Timur. Foke sempat memberikan suvenir kepada warga yang berujung pada aksi saling dorong.

Pantauan Kompas.com, Foke yang tiba di Matahari Pasar Perumnas Klender, sekitar pukul 10.30 WIB, langsung diserbu pengunjung. Foke yang mendapat pengawalan, kemudian masuk meninjau ke dalam dan bertemu para pedagang maupun pengunjung yang ada di dalam.

Desak-desakan pun terjadi karena tidak cuma pengunjung yang penasaran ingin melihat Foke yang mencalonkan diri untuk kedua kalinya itu, tetapi juga awak media yang tengah meliput kampanye Foke ikut berdesak-desakan mengerubuti calon gubernur nomor urut satu tersebut.

Seusai meninjau, ketika kembali ke depan pintu masuk Matahari, Foke dan rombongan memberikan suvenir kepada beberapa warga, di antaranya busana muslim dan juga kerudung.

Awalnya berlangsung tertib, tetapi tak lama berselang, perebutan pun terjadi. Bahkan, sempat terjadi aksi dorong-dorongan antarwarga. Banyak terdapat juga wanita di dalamnya. Beruntung tidak ada yang terluka pada aksi rebutan itu.

Dian (38), warga Bulak Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, mendapatkan sebuah suvenir kerudung. Ketika itu juga anaknya yang masih kecil sempat terdorong. Untungnya, tidak terjadi apa-apa pada anaknya.

"Masa tadi dorong-dorongan kayak gitu. Anak saya sempet jatuh di dorong orang tadi. Cuma saya dapat ini (sambil menunjuk sebuah kerudung dalam plastik), tapi enggak ikut rebutan. Dikasih sama bapak-bapak itu yang pakai kacamata," ujar Dian, Jumat (14/9/2012) siang.

Dian yang mengaku mendukung Foke itu tetap berharap Foke mau merealisasikan janji-janjinya kepada warga Jakarta.

"Selama mimpin (gubernur) sebenarnya sih kurang puas. Saya minta tolong dukung rakyat kecil supaya dibantu. Yang sarjana-sarjana bisa dapat kerjanya gampang, nyarinya enggak susah. Banyak sekarang yang punya ijazah enggak bisa kerja, cuma itu harapan saya," cetusnya.

Sementara warga lain, Haji Husein, mengatakan menerima sebuah suvenir berupa busana muslim yang masih berada dalam kotak berwarna hijau. Foke yang tiba sekitar pukul 10.30 WIB itu meninggalkan lokasi sekitar pukul 11.10 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com