Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Batal Shalat Jumat Bareng Foke

Kompas.com - 14/09/2012, 12:14 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi, batal melakukan shalat Jumat berjemaah di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, siang ini.

Hal tersebut lantaran agenda kampanye Jokowi hari ini molor dari jadwal. Padahal, jika rencana shalat Jumat di Al Azhar itu terlaksana, Jokowi seyogianya akan bertemu dengan saingannya dalam pilkada kali ini, Fauzi Bowo.

"Ya, enggak jadi waktunya mepet. Saya sih mainnya umpan pendek aja, mana yang dekat ya kita ke situ," ungkap Jokowi, Jumat (14/9/2012), di Menteng Dalam, Jakarta Pusat.

Jokowi tiba sekitar pukul 11.15 WIB di RW 04 Menteng Dalam, Jakarta Pusat. Kedatangan Jokowi terlambat sekitar 45 menit dari rencana semula, yakni pada pukul 10.30 WIB. Pria yang mengenakan kemeja kotak-kotak ciri khasnya ini pun mengaku tidak tahu agendanya bersamaan dengan agenda Foke.

"Wah saya enggak tahu kalau dia rencana ke sana (Masjid Al Azhar). Enggak sengaja, tapi kan akhirnya saya di sini (Menteng Dalam)," ujar Jokowi santai.

Karena tidak bisa shalat Jumat di Menteng Dalam, Jokowi pun akhirnya memilih shalat berjemaah di Masjid Jami Ar-Ridwan yang jaraknya hanya sekitar 200 meter dari lokasi pertemuan dengan warga Menteng Dalam.

Setelah shalat Jumat, Jokowi berencana kembali melanjutkan dialognya dengan warga di perumahan ini. Setelah mengunjungi Menteng Dalam, Jokowi juga diagendakan mengunjungi warga Kota Bambu Selatan, Palmerah, dan Kalianyer, Tambora, sampai akhirnya mengikuti acara debat kandidat di Hotel Grand Melia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com