Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Herkules Laporkan Beredarnya Poster yang Memojokkannya

Kompas.com - 14/09/2012, 13:14 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua umum organisasi kemasyarakatan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules mendatangi Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/9/12) siang. Hercules datang bersama sekitar 100 anggota dan satgas GRIB menggunakan tiga unit metromini.

Kedatangan Hercules ini bertujuan melaporkan pemasangan poster yang berisi dukungan terhadap pasangan kandidat cagub Jokowi-Basuki dengan kalimat yang cukup intimidatif.

"Kami memang salah satu pihak yang mendukung Jokowi-Basuki, tetapi statement tersebut bukan dari kami," tegas Herkules.

"Dalam politik, rakyat bebas mau memilih kandidat yang mereka suka. Tapi, saya khawatir kalau nanti ada pihak yang memakai politik kotor sehingga Jakarta tidak kondusif.  Spanduk ini dijadikan alat untuk memojokkan saya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/9/12) siang.

Atas dasar pertimbangan inilah, Hercules didampingi kuasa hukumnya, Joao Meco, melaporkan perihal keberadaan poster-poster ini ke kepolisian. Namun, Hercules dan GRIB menegaskan akan menyerahkan sepenuhnya penyelidikan ke pihak kepolisian.

"Sampai saat ini kami belum tahu siapa yang memasang poster tersebut," kata wakil Ketua Umum GRIB Moh Haerulloh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com