Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Teror Sebelum Ledakan Bom Molotov

Kompas.com - 14/09/2012, 13:32 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lim Bun Tjoe (68) masih terheran-heran dengan bom molotov yang dilemparkan seseorang ke rumahnya, di Jalan Kemenangan VII No 20 RT 05/03 Kelurahan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (14/9/2012) dini hari. Namun seminggu sebelumnya, menurut dia, rumah Ketua RT yang tepat di depan rumahnya dicoret-coret orang tak dikenal.

"Saya nggak tahu siapa yang ngelakuin, tapi seminggu yang lalu ada yang coret-coret di depan rumah saya," kata Lim Bun Tjoe di Glodok, Jakarta Barat, Jumat (14/9/2012).

A Tjoe menambahkan, ia tidak mengetahui alasan rumahnya menjadi sasaran bom molotov. Sekitar pukul 02.30 WIB, A Tjoe hanya mendengar suara kaca pecah, disusul dengan suara ledakan. Daaar!!

Kemudian dia keluar dan melihat api menyala sekitar dua meter di depan rumahnya. Setelah ledakan, kata A Tjoe, ia melihat dari lantai dua rumahnya, api membesar di tengah jalan di depan rumahnya yang berukuran satu meter. Api langsung padam setelah bensin habis terbakar.

A Tjoe mengungkapkan, pagi hari setelah ledakan tersebut, Ketua RT memberitahu kalau rumah A Tjoe mengalami kaca pecah. Empat kaca nako di rumah A Tjoe pecah dan ada bercak darah di kaca tersebut. Teralis jendela juga sempat dibengkokkan oleh pelaku, tetapi mereka tidak sempat masuk atau memasukkan bom molotov ke dalam rumah A Tjoe.

Kapolsek Baru Tamansari Kompol Maulana Hamdak mengatakan, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Siapa pelakunya masih dicari.

"Seminggu sebelumnya rumah Pak RT memang sempat dicoret-coret, tetapi sampai sekarang masih diselidiki apakah ada keterhubungan antara dua pelaku tersebut," kata Maulana.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com