Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didukung Parpol, Nara Optimistis Menang

Kompas.com - 14/09/2012, 16:15 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cawagub DKI Jakarta Nachrowi Ramli optimistis dia dan pasangan calon gubernurnya, Fauzi Bowo, akan menjadi pemenang di Pilkada DKI putaran kedua, 20 September mendatang. Didukung banyak parpol menjadi alasannya.

"Kami merasa senang bisa didukung oleh partai-partai politik karena tidak mudah meyakinkan partai dan tidak mudah pula meyakinkan organisasi untuk bergabung bersama kami," kata pria yang akrban disapa Nara itu, saat kampanye di di Jalan Waru, Gedong, Jakarta Timur, Jumat (14/9/2012).

Menurutnya, pasangan Foke-Nara dapat didukung oleh partai politik karena visi misi dan program mereka yang dapat meyakinkan partai politik.

"Jika visi, misi, dan program kami tidak dapat mereka terima dan bisa diyakini keberhasilannya, tentu saja mereka tidak akan mendukung kami. Oleh karena itu, saya bersyukur," ucap Nara.

Adapun parpol yang mendukung pasangan calon Foke-Nara yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangungan (PPP), Partai Golkar, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Matahari Bangsa (PMB), dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI).  

Pada kesempatan itu, Nara juga mengucap syukur bisa bertemu dengan masyarakat di Kampung Gedong yang mendukungnya. Dia berharap warga di sana kembali mendukungnya, seperti di putaran kedua.

Setelah berkampanye di Jakarta Timur, Nara memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta untuk memberikan klarifikasi terkait pernyataannya di Lebaran Betawi, Jakarta Utara. Setelah mendatangi Panwaslu, Nara dijadwalkan bersilaturahmi dengan PKK, RW, LMK, Korwe FBJ Bidara Cina, di Hotel Nirwana, Jakarta Timur dan bersilaturahmi dan Halal Bihalal di Twin Plaza, Jakarta Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com