Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Tunggu Kejutan pada 20 September

Kompas.com - 14/09/2012, 19:52 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan bahwa dirinya siap menghadapi pemungutan suara putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 pada 20 September mendatang.

"Ya optimis saja. Pokoknya akan ada kejutan saat 20 September nanti," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, di Pasar Manggis, Jakarta, Jumat (14/9/2012).

Ia mengaku tetap akan tampil apa adanya dan tak ada strategi khusus untuk kampanye yang berlangsung selama tiga hari yaitu pada 14-16 September.

Menurut Jokowi, warga Jakarta dapat menilai dengan sendirinya siapa calon yang layak untuk memimpin ibu kota. Begitu pula untuk debat publik menghadapi pesaingnya yaitu petahana Fauzi Bowo, Jokowi tak ada persiapan khusus. "Tidak ada persiapan khusus. Ya tampil apa adanya saja," ujar Jokowi.

Sementara sehari sebelumnya, pasangan Jokowi yaitu Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa warga dapat memilih pasangan nomor urut satu jika terbukti lebih bersih dan transparan. Namun jika pasangan nomor urut tiga terbukti lebih bersih dan transparan maka dapat memilih pasangan Jokowi-Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com