Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senjata Ampuh Jokowi Cuma Senyum

Kompas.com - 14/09/2012, 20:07 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Debat kandidat Gubernur DKI Jakarta berlangsung malam ini. Namun, Jokowi masih terlihat santai menjelang debat penting yang akan mempertemukan pria ini dengan peseterunya, Fauzi Bowo. Jokowi pun mengaku tak memiliki persiapan khsusus dalam debat malam ini.

Ia menuturkan dirinya mengandalkan senjata ampuhnya berupa senyuman. "Nggak punya senjata, biasa saja. Senjatanya ya senyum saja, nggak perlu pakai isu-isu," ujar Jokowi, Jumat (14/9/2012) sore, saat berkunjung ke kawasan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Menurut Jokowi yang terpenting dalam debat nanti adalah memaparkan fakta dan realita di lapangan. Ia pun mengaku tak akan membahas persoalan isu Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA) dan kampanye hitam yang selama ini terjadi menjelang kampanye Pilkada putaran kedua. "Kami nggak urus isu SARA, isu black campaign, dan etnis. Kami ke depan akan lebih ke isu positif, nggak mau negatif," kata Jokowi.

Malam ini, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan melakukan debat kandidat di Hotel Gran Melia, Kuningan. Acara debat ini merupakan rangkaian agenda resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dalam Pilkada putaran kedua ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com