Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbaju Ormas dan Bawa Senjata, Diamankan saat Debat Kandidat

Kompas.com - 14/09/2012, 21:05 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria yang diduga anggota organisasi masyarakat diamankan aparat kepolisian di sela-sela acara debat kandidat calon Gubernur DKI Jakarta di Hotel Gran Melia, Jumat (14/9/2012) malam. Pria itu diduga memiliki senjata tajam.

Salah seorang saksi mata, Rudy, menuturkan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 di pintu masuk ballroom acara debat kandidat. Saat itu, Rudy melihat seorang pria terlihat dikepit aparat kepolisian berseragam seusai diperiksa petugas.

"Dia dibawa setelah diperiksa badan pas masuk ballroom. Kata polisi, pria itu bawa senjata tajam," ujar Rudy, Jumat malam, saat dihubungi wartawan, Jumat malam.

Dia mengatakan, pria itu mengenakan jaket berlogo salah satu organisasi masyarakat kedaerahan di Jakarta. Tidak ada perlawanan yang dilakukan pria itu. Ia hanya pasrah mengikuti dua anggota polisi berseragam yang memboyongnya keluar. Saat itu, kata Rudy, situasi sudah cukup sepi karena seluruh awak media dan relawan sudah masuk ke dalam ballroom karena acara sudah dimulai.

Aparat kepolisian yang dikonfirmasi masih belum mendapatkan informasi soal penangkapan ini. "Belum ada laporannya sampai sekarang," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Setiabudi Ajun Komisaris Riftajudin saat dihubungi terpisah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com