Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debat Cagub DKI Lebih Teratur Dibandingkan Putaran Pertama

Kompas.com - 14/09/2012, 21:14 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Debat kandidat gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua yang dilangsungkan di Hotel Gren Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2012) malam, tidak seramai debat serupa di putaran pertama. Namun, kemeriahan acara tidak berkurang.

Berkurangnya keramaian lebih disebabkan jumlah peserta yang telah jauh berkurang. Namun kehadiran pendukung fanatik pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli maupun Joko Widodo-Basuki T Purnama menyebabkan kemeriahan tidak berkurang.

Kemeriahan terlihat jelas saat kedua cagub, Foke dan Jokowi, memasuki ruang acara sekitar pukul 19.30 WIB. Masing-masing kandidat langsung menyanyikan jingle-jingle yang telah disiapkan masing-masing.

Pengamanan dalam acara kali ini pun ditingkatkan. Setiap tamu hanya diizinkan masuk bila menunjukkan surat undangan resmi. Tamu pun diharuskan melewati pintu metal detector, tanpa kecuali. Selain itu, petugas keamanan terlihat lebih siaga.

"Petugas yang diterjunkan gabungan dari Polda dan Polres (Jaksel). Dijamin lebih aman," kata AKBP Yossie Prihambodo, Kabag Operasi Polres Metro Jakarta Selatan.

Diskusi ini menghadirkan empat panelis, mereka adalah Imam Prasojo, Sosiolog UI, Siti Nurbaya, pakar pemerintahan, Nina Sapti, Ekonom UI, dan Yayat Supriyatna, pakar Tata Kota dari Universitas Trisakti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com