Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawabannya Dipotong, Foke Bilang "This Is Our Show"

Kompas.com - 14/09/2012, 23:52 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah sempat berbicara dengan nada tinggi saat menanggapi tudingan dari rivalnya, Joko Widodo, calon gubernur petahana DKI Jakarta, Fauzi Bowo, kembali menjawab dengan keras saat presenter Rahma Sarita mengingatkan bahwa waktunya untuk berbicara sudah habis.

"Saya belum selesai bicara, this is our show," kata Fauzi Bowo pada segmen "Head to Head" dalam Debat Publik Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta 2012 di Hotel Gran Melia, Jakarta, Jumat (14/9/2012).

Sejak awal presenter telah menjelaskan bahwa waktu untuk segmen ini hanya tiga menit untuk kedua calon gubernur (cagub). Keduanya diberi kesempatan menjawab pertanyaan yang disediakan oleh penyelenggara. Selanjutnya, Foke kembali melanjutkan penjelasannya yang terpotong mengenai tata kelola pemerintahan. Menurutnya, pemerintahan yang dijalaninya saat ini memiliki komitmen menjaga tata kelola pemerintahan yang baik.

"Anda ini calon gubernur juga. Jadi jangan mengandalkan informasi yang tidak benar," ujar Foke saat menanggapi tudingan Jokowi.

Saat ditanya soal transparansi anggaran, Foke menegaskan bahwa semua hal termasuk anggaran pemerintahannya dapat diakses melalui internet. Jokowi menanggapi jawaban lawannya itu dengan rendah hati. "Angka APBD besar sekali seharusnya dapat menjadi produk yang bisa dilihat oleh masyarakat, entah MRT dan monorail. Kalau saya sih orang bodoh, ya mikirnya begitu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com