Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Sedikit Bicara, Banyak Bekerja

Kompas.com - 16/09/2012, 05:05 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - Ketua HAKA Sugeng Prananto menegaskan dukungannya terhadap calon gubernur Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. Hal ini disampaikannya pada acara silaturahmi komunitas Tionghoa bersama Fauzi Bowo di Ballroom Hotel Sun City, Jakarta, Sabtu (15/9/12).

"Jakarta membutuhkan pemimpin yang sedikit bicara dan banyak bicara. Sosok itu ada pada Pak Fauzi Bowo, dan itu nyata dan berdasar fakta berdasarkan kajian yang ada," puji Sugeng dalam sambutannya.

Ia juga menandaskan, "Pemimpin yang tepat untuk Jakarta adalah yang benar-benar mengenal Jakarta, dan bukan sekadar memberi janji-janji," kata Sugeng di tengah aplaus membahana.

Pada kesempatan yang sama, Rohman Syarif selaku pemuka masyarakat mengatakan, "Kedua calon sama baiknya. Tapi marilah kita sama-sama memberi kesempatan untik menyelesaikan tugas dan mewujudkan rencana-rencana yang sudah ada. Saya tinggal di Mangga Besar, 5 tahun sekali banjir, 10 tahun sudah tidak banjir. Makanya saya imbau warga Jakarta  agar kita tetap pilih Pak Fauzi Bowo," sarannya.

Pada acara silaturahmi ini, Fauzi sempat menunjukkan tayangan perencanaan kota Jakarta hingga sepuluh tahun mendatang dengan sistem transportasi yang lebih terintegrasi. Saat ditemui wartawan, pria yang akrab disapa Foke ini hanya mengeluarkan komentar singkat sesaat sebelum meninggalkan lokasi.

"Saya merasa bersyukur diundang ke acara silaturahmi ini, juga karena banyak rekan-rekan Tionghoa yang mau memberi kepercayaan. Mudah-mudahan kita sama-sama bisa memajukan Jakarta tanpa ada sekat-sekat atau kotak-kotak," tandasnya seraya tersenyum simpul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com