Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Jangan Beli Pepesan Kosong

Kompas.com - 16/09/2012, 05:20 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur Incumbent Fauzi Bowo menghadiri halalbihalal dengan Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia-Sulawesi Selatan (IKAMI-Sulsel) di Jalan Talang, Pegangsaan, Menteng, Jakpus, Sabtu (15/9/2012). Ratusan warga di sekitar Pegangsaan turut hadir menjemput rombongan Fauzi dengan iringan marawis.

Dalam sambutannya, Fauzi mengharapkan agar warga Jakarta tetap mempercayainya untuk memimpin DKI Jakarta pada periode 2012-2017. "Urusan kita malam ini cuman 2 hal, nomor satu ama kumis," tegas pria yang akrab disapa Foke ini.

Serentak warga merespon ajakan Foke dengan tepuk tangan. "Kalau melihat ibu-bapa kaya gini, kebangetanlah kalau besok gak milih kumis, kecuali semuanya pada disirep, karena itu banyak-banyak baca istighfar. Mulai nanti subuh, zikir sambil baca istighfar sampai ke TPS," jelas Foke.

Fauzi juga mengharapkan warga Jakarta untuk memilih orang yang berpengalaman, amanah, dan mengerti Jakarta. Sebab menurutnya itulah persyaratan penting untuk menjadi seorang pemimpin.

"Mengapa milih kumis, ibaratnya kalau kita milih RW, paling ga dia mesti tau RT nya ada berapa, tau jalanan, masa ketua RW nyasar di RW nya sendiri. Gitu juga dengan lurah, kalau sampai ada nyasar di kelurahan sendiri, itu lurah paling goblok sedunia. Kaga pantes jadi lurah," tegas Foke.

Fauzi juga meminta warga Jakarta agar tidak terjerumus dalam politik uang, tetapi memilih berdasarkan hati nurani. "Itu sangat penting. Jangan cuma beli pepesan kosong," tegasnya.

Menanggapi pertanyaan wartawan tentang arti ucapannya "jangan beli pepesan kosong", Foke menegaskan bahwa hal tersebut tidak perlu dijelaskan karena warga Jakarta telah mengerti artinya.

"Kasihan de loe ga tau pepesan kosong di Jakarta. Saya bicara kepada orang Jakarta dengan bahasa yang mudah dicerna orang Jakarta. Kalau anda orang Jakarta, anda harus tau apa yang dipakai orang Jakarta. Di mana langit dijunjung di situ kaki dipijak," tegas Foke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com