Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Donor Darah, FBR Nyatakan Dukung Foke-Nara

Kompas.com - 16/09/2012, 17:08 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemuda Lintas Agama dan Forum Betawi Rempung (FBR) menggelar acara donor darah bertema "Darah untuk Negeri" di Kampung Cina, Jakarta International Expo (PRJ), Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2012). Dalam kesempatan itu, FBR juga menyatakan dukungannya kepada Nachrowi Ramli sebagai wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi calon gubernur Fauzi Bowo.

Ketua Panitia Donor Daerah Fajri Husein mengatakan, acara tersebut juga dilangsungkan untuk deklarasi damai kebersamaan dan keragaman. Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan tokoh agama, baik dari agama Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Konghucu, serta calon gubernur DKI Jakarta, Nachrowi Ramli. Menurut Fajri, panitia juga mengundang calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. Namun, sampai dengan pukul 11.30 WIB, Basuki belum tiba di lokasi acara.

"Kami hari ini akan mendeklasikan wadah yang dilahirkan oleh FBR dan pemuda Lintas Agama yaitu, organisasi Unity in Diversity (Kebersamaan dalam Keberagaman)," ujar Ketua Panitia, Fajri Husein.

Dalam acara tersebut, Imam Besar Kiai Haji Lutfi Hakim selaku Ketua FBR se-Jabodetabek menyampaikan bahwa Indonesia memiliki beragam etnis dan kaya akan budaya yang berbeda, tetapi tetap satu. Ia juga menyinggung soal dukungan FBR terhadap pasangan Foke-Nara dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

"Pilkada itu agar berjalan damai. Saya yakin yang hadir di sini memiliki pilihan yang berbeda, kita memiliki aspirasi dan keyakinan yang berbeda. Kita ingin sukseskan pilkada yang demokratis. Tapi kita FBR dari dulu memilih Bang Nachrowi dan pasangannya," kata Lutfi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com