Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Terharu Kampanye Ditemani Keluarga

Kompas.com - 16/09/2012, 20:23 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta besutan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo, mengaku sangat bahagia, selama tiga hari masa kampanyenya di Jakarta ditemani oleh keluarga besarnya.

"Ya senang dong ditemani semuanya. Ibu ada, istri juga ada. Sama keluarga besar juga, ada juga pakde sama pak lek," kata pria yang akrab disapa Jokowi, seusai mengunjungi Halal Bihalal Komunitas Sunda, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu, (16/9/2012).

Selain itu, ternyata Jokowi juga mengajak anak-anaknya untuk mengikuti dirinya berkampanye di Jakarta. Dikatakannya, kedatangan keluarga besarnya terutama adalah sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi. Kehadiran keluarga besarnya, dikatakan Jokowi juga menambah semangatnya selama berkampanye. Jokowi juga mengizinkan anak-anaknya untuk absen dari kegiatan studi mereka.

"Sudah tiga hari ini ada di sini. Anak-anak bolos dulu, nggak papa bolos dulu, ini kan momen yang hanya lima tahun sekali. Bolosnya hari Jumat dan Sabtu kemarin," kata Jokowi.

Sujiatmi, ibunda Jokowi, saat itu menggunakan kemeja kotak-kotak dan jilbab berwarna merah muda. Ia mengatakan, selalu mendukung anaknya dan optimis anaknya menduduki jabatan Gubernur DKI 2012.

"Ya, sudah tiga hari ini nemenin. Insya Allah, optimis saja untuk 20 September nanti. Berharap yang terbaik saja," kata Sujiatmi.

Selama tiga hari masa kampanye yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, pada 14, 15, dan 16 September 2012, Jokowi telah mengambil cuti dari kegiatan berpolitiknya sebagai Wali Kota Solo untuk berkampanye di Jakarta. Di hari ketiganya berkampanye ini, Jokowi mengawali kegiatan berkampanyenya dengan flashmob bersama warga.

Selanjutnya, ia bersilahturahmi dengan warga Jawa Barat di Taman Mini Indonesia Indah, memberi pembekalan kepada relawan Pos Perjuangan Rakyat (Pospera), dan debat calon gubernur DKI yang akan disiarkan salah satu stasiun televisi swasta nanti malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com