Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Uang Segunung Tak Selesaikan Masalah Jakarta

Kompas.com - 16/09/2012, 20:28 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur petahana DKI Jakarta Fauzi Bowo kembali menyindir rivalnya, Joko Widodo, dalam acara dialog penajaman visi-misi dan program kandidat gubernur DKI Jakarta. Sindirannya ditujukan pada masalah anggaran yang tidak tepat sasaran dan jumlah APBD yang besar tapi tidak berwujud perbaikan Jakarta.

"Permasalahan Jakarta tidak sederhana. Andaikata Anda punya uang segunung juga tidak akan menyelesaikan masalah Jakarta dalam sekejap," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, dalam debat kandidat "Jakarta Memilih, The Final Round: Dialog Penajaman Visi Misi dan Program Kandidat Gubernur DKI" di Studio MetroTV, Jakarta, Minggu (16/9/2012).

Sejak debat publik pada Jumat (14/9/2012) lalu, Joko Widodo tidak berhenti menyinggung masalah anggaran pemerintah provinsi DKI Jakarta yang cukup besar, tapi hasilnya tidak signifikan dirasakan oleh warga. Calon gubernur nomor urut 3 itu selalu mengatakan bahwa jumlah APBD DKI Jakarta adalah yang paling besar di Indonesia. Untuk tahun 2012 saja, DKI Jakarta mampu mengalokasikan dana APBD sebesar Rp 36,7 triliun dan merupakan kenaikan yang signifikan dibandingkan masa pemerintahan Sutiyoso.

Menanggapi hal itu, Foke menyatakan bahwa apa yang dilakukannya terhadap anggaran daerah yang begitu besar telah disesuaikan dengan rencana besar pembangunan Jakarta. "Saya membangun Jakarta ini bukan hanya untuk masa jabatan saya saja, tapi juga untuk masa depan Jakarta," kata Foke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com