Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Peduli Pada Hak Pilih Korban Kebakaran

Kompas.com - 16/09/2012, 21:19 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyaknya kebakaran yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu memunculkan kekhawatiran hak pilih warga yang sulit digunakan. Menanggapi hal ini, calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, akan ada relawannya yang menyebar untuk memantau.

"Kemarin saja, kami sudah kirim orang untuk memantau apakah warga korban kebakaran sudah ada yang menerima undangan memilih atau belum," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, saat mengunjungi Jalan Kemenangan III, Jakarta, Minggu (16/9/2012).

Dia menjelaskan, akan ada sekitar 45.000 relawan yang nantinya disebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat pemungutan suara yang digelar pada 20 September lalu. Pihaknya terus memantau distribusi undangan pemilih pada korban kebakaran hingga H-1 sebelum pemungutan suara.

"Kami terus pantau. Jika memang terjadi masalah, maka kami akan teruskan ke KPUD nanti," ujar Jokowi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menjamin tidak ada hak pilih yang akan hilang khususnya bagi korban kebakaran. Bahkan pihaknya menyediakan form bagi para korban kebakaran yang pindah tinggal sementara dengan catatan mendaftar pada RT/RW setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com