Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke-Jokowi Saling Memuji Melalui Kritik

Kompas.com - 17/09/2012, 04:54 WIB
Galih Prasetyo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kandidat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama melakukan debat kandidat yang digelar MetroTV, di Jakarta, Minggu (16/9/2012) malam.

Acara yang dimulai sejak pukul 19.05 WIB tersebut dipandu Najwa Shihab dan Suryopratomo, membahas mengenai Jakarta dan segudang problematikanya, semisal transportasi, banjir, ekonomi dan kesejahteraan rakyat serta tata kelola pemerintahan.

Di akhir acara yang kurang lebih berangsung selama dua jam itu ada sessi dimana para kandidat diminta menyampaikan sisi positif terhadap masing-masing kandidat.

Fauzi Bowo atau Foke menyatakan acara debat tersebut bisa menjadi pembelajaran dan menjadi ajang saling belajar. Sekurangnya bisa membawa berkah untuk Jakarta.

"(Jokowi) menjanjikan sesuatu yang belum dilaksanakan. Saya perlu juga belajar pecitraan (dari Jokowi) agar semakin baik," kata Foke kepada Jokowi.

Sementara, Jokowi mengatakan, "Beliau ini kan (Foke) puluhan tahun di birokrasi Jakarta. Pernah jadi sekda (sekretaris daerah), pernah jadi wakil gubernur, pernah jadi gubernur. Tetapi dengan pengalaman itu mestinya bisa langsung make sense memutuskan. Tidak hanya rencana-rencana. Tidak hanya akan-akan," tutur Jokowi.

Tampak diantara kedua kandidat masih saling kritik. Padahal yang menjadi pertanyaan adalah menyampaikan sisi positif dari masing-masing kandidat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com