Kamis, 24 Juli 2014

News / Megapolitan

Kampanye Terakhir, Jokowi Tawarkan Gebrakan Perubahan Jakarta

Senin, 17 September 2012 | 05:19 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa kampanye putaran kedua sudah berakhir. Calon Gubernur DKI Jakarta yang juga Walikota Solo, Joko Widodo memberikan pidato penutupan kampanyenya. Dalam pidatonya, Joko Widodo tawarkan sebuah perubahan bagi DKI Jakarta.

"Warga Jakarta yang kuhormati dan kucintai, sebelumnya ijinkan saya untuk memberikan pidato penutup kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua yang berlangsung selama tiga hari ini, saya Joko Widodo bersama Basuki Tjahaja Purnama hendak menawarkan sebuah gebrakan perubahan untuk Jakarta," kata pria yang akrab disapa Jokowi, di Jakarta, Minggu (16/9/2012), malam.

Selanjutnya, ia juga mengajak warga Jakarta untuk bersama-sama mewujudkan sebuah perubahan. "Mari kita bekerja bersama-sama, anda semua rakyat DKI Jakarta untuk mewujudkan sebuah Jakarta yang baru," kata Jokowi.

Jokowi kembali mengingatkan untuk menggunakan hak pilih dan mencoblos pasangan calon besutan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu.

"Mohon pada hari pemungutan suara nanti digunakan sebaik-baiknya untuk mencoblos. Ijinkan saya pula dalam kesempatan ini, mengingatkan kepada anda untuk memilih Jokowi dan Basuki menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta," ujarnya.

Selanjutnya, Jokowi yang saat itu didampingi oleh Basuki, menjanjikan kepada warga Jakarta untuk dapat hidup lebih layak dan sejahtera.

"Anda akan memilih kami, karena anda dan kita semua ingin mendapat hidup yang bahagia dan sejahtera, karena kita ingin mendapat kualitas hidup yang terbaik dan sejahtera," ujar Jokowi.

Sementara itu, Jokowi kembali mengingatkan akan ada kejutan besar yang terjadi pada tanggal 20 September 2012 mendatang.

"Tanggal 20 September akan ada kejutan dari warga DKI, semua pasti terkejut. Mungkin saya juga akan ikut terkejut. Kita dikeroyok partai dan dikepung gajah besar, tetapi koalisi rakyat merupakan koalisi seluruh warga DKI Jakarta yang siap memberikan kejutan besar," kata Jokowi.


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Benny N Joewono