Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Yang Beretorika Itu Saya Atau Pak Fauzi?

Kompas.com - 17/09/2012, 05:40 WIB
Galih Prasetyo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kandidat gubernur DKI Jakarta petahan Fauzi Bowo meragukan pesaingnya, pada debat kandidat bertajuk Jakarta Memilih The Final Round: Dialog Penajaman Visi Misi dan Program Kandidat Gubernur DKI Jakarta di Studio Metro TV, Jakarta, Minggu (16/9/2012) malam.

Foke menilai Jokowi menyampai visi misi terkait Jakarta hanya sekadar retorika dan pecitraan semata. Namun, Jokowi tidak tinggal diam yang justru menuding Foke lah yang beretorika.

Pasalnya, program busway yang seharusnya ditargetkan 15 koridor hingga kini hanya sebatas "akan". Termasuk proyek MRT yang tentu realisasinya lebih lama lagi.

"MRT juga belum diselesaikan. Dimulai saja belum. Busway yang semestinya ditargetkan 15 koridor belum diselesaikan. Jadi yang beretorika itu saya atau Pak Fauzi," kata Jokowi, Minggu malam.

Sementara Foke berjanji tiga koridor (atau sisa koridor) yang belum terselesaikan akan dilanjutkan. Dia justru mengatakan ada peningkatan jumlah penumpang yang semula di tahun 2007 hanya sekitar 66 Juta penumpang.

Kini jumlah penumpang sudah mencapai 129 juta penumpang. "Ya, tiga koridor akan kita lanjutkan. Tetapi jumah penumpang ada peningkatan. Yang menentukan itu panjangnnya, kini sudah mencapai sekitar 215 kilometer" ujar Foke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com