Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Letakkan Batu Pertama Gapura China Town Muara Karang

Kompas.com - 17/09/2012, 19:16 WIB
Galih Prasetyo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau akrab disapa Foke melakukan peletakan batu pertama pembangunan gapura 'ChinaTown Muara Karang' di Jalan Muara Karang Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (17/9/2012) sore.

Foke hadir di lokasi sekitar pukul 16.40 WIB. Dia langsung dihampiri seorang bocah perempuan yang menyematkan semacam selendang berwarna hijau di bagian leher Foke.

Tabuhan marawis dan beberapa pasangan lelaki dan perempuan khas China menyambut kehadiran Gubernur DKI Jakarta itu. Tak lama kemudian Foke dihibur pertunjukan Barongsai Kong Ha Hong dengan prestasi internasional yang berakhir sekitar pukul 17.10 WIB.

Foke sempat menyapa dekat pemain Barongsai. Setelah pertunjukkan Barongsai Kong Ha Hong, hiburan berikutnya yaitu tari Lenggang Nyai yang bercerita tentang kecerian seorang gadis yang bermain dengan teman-temannya. Setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Foke juga menerima Chongsam atau yang dikenal dengan baju tradisional Thiong Hoa dan lukisan ayam jago.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, jajaran pengurus Kelurahan Pluit dan RT/RW setempat, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelurahan Pluit Eddie Kusuma, juga Masyarakat Tiong Hoa Jakarta. Foke meninggal lokasi sekitar pukul 18.30 WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com