Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjaga Minimarket Disekap

Kompas.com - 18/09/2012, 16:46 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Teror perampokan minimarket di Kota Bekasi, Jawa Barat, tidak berhenti. Dalam dua hari, dua Indomaret di Jatiasih dan Bekasi Barat menjadi korban perampokan.

Perampokan terkini menimpa Indomaret Lapangan Bintara, Kranji, Bekasi Barat, Selasa (18/9/2012) pukul 04.20. Minimarket ini dirampok oleh empat orang bersenjata golok yang datang dengan mobil.

Dua pegawai Indomaret yang sedang berjaga dilumpuhkan dan disekap di lantai dua setelah perampok mengetahui lokasi brankas dan menguras isinya berupa uang hasil penjualan barang senilai Rp 16,5 juta.

Pegawai yang disekap berinisial DK (23) dan AR (23). Mereka masih shock, tetapi tidak terluka. Perampok menggunakan penutup wajah sehingga ciri-ciri dan garis wajah tidak bisa teridentifikasi secara sempurna.

Namun, perampokan tidak terekam oleh  tujuh CCTV yang ada. Sebab, CCTV rusak dan belum diperbaiki sehingga bagaimana suasana dan ciri-ciri pelaku tidak terekam guna kepentingan penyelidikan.  Setelah para pelaku kabur, kedua korban kemudian bahu-membahu melepaskan ikatannya.

Usai terlepas, mereka mencari bantuan kepada petugas keamanan setempat dan menghubungi Polsek Bekasi Barat. Sementara itu, Senin (17/9/2012) pukul 02.30, seorang perampok yang memakai helm, berpenutup wajah, dan menenteng air softgun merampok Indomaret di Jalan Ratna, Jatikramat, Jatiasih.

Perampok membawa kabur uang tunai Rp 22 juta serta barang belanjaan senilai Rp 944.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com