Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK: Warga Jakarta Siap Hadapi Pilkada

Kompas.com - 19/09/2012, 19:57 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK menilai warga DKI Jakarta bakal siap menghadapi hasil pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Kamis (20/9/2012). Pasalnya, menurut JK, pilkada sudah berkali-kali digelar di Ibu Kota.

"Pilkada DKI kan bukan baru. Berkali-kali Pilkada tidak ada soal, siap-siap saja orang," kata JK di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/19/2012).

JK menilai, isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang terus dihembuskan menjelang putaran kedua tidak akan berdampak buruk bagi Jakarta nantinya. Menurut dia, warga Jakarta bisa berpikir cerdas menyikapi isu SARA.

"Orang Jakarta itu paham mana yang bisa dipertengkarkan mana yang tidak," cetus politisi senior Partai Golkar itu.

Seperti diberitakan, pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama akan bertarung di putaran kedua. Pada putaran pertama, Jokowi-Basuki unggul dengan perolehan suara sebesar 1.847.157 (42,60 persen). Adapun pasangan Foke-Nara mendapat dukungan 1.476.648 suara (34,05 persen).

Berita terkait Pilkada DKI juga dapat diikuti di topik: Jakarta1

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com