Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Tidak Ada Skenario Kalah

Kompas.com - 19/09/2012, 21:13 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemungutan suara putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 akan berlangsung pada Kamis (20/9/2012) esok. Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berpikiran positif dan optimistis akan hasil putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2012.

"Tidak ada skenario kalah. Skenario dari awal sudah optimis," kata Jokowi, sapaan Joko Widodo, saat menghadiri Soegeng Sarjadi Awards di Four Seasons Hotel, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Ketika ditanya terkait persiapan untuk pemungutan suara esok hari, ia mengungkapkan akan melakukan doa tengah malam. Seperti diketahui, ia juga telah melakukan sungkeman pada ibundanya untuk memohon restu. Sementara istrinya menggelar doa bersama untuk kelancaran besok.

"Persiapan besok ya makannya diperbanyak. Terus malamnya doa tengah malam," ujar Jokowi.

Kehadirannya ke Jakarta kali ini memang khusus untuk mengikuti langsung jalannya pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2012. Ia mengaku bahwa cuti yang dimilikinya sudah habis pada akhir masa kampanye pada Minggu (16/9/2012) lalu.

"Ya memang sudah tidak cuti. Ini saya baru sampai. Untuk besok saya izin sehari," ujarnya.

Seperti diketahui, Joko Widodo yang masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta didapuk oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2012. Bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama, ia berhasil unggul dan lolos ke putaran kedua untuk kembali melawan pasangan petahana Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

 

Berita terkait Pilkada DKI Jakarta juga dapat dinikmati pada topik: Jakarta1

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com