Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pencoblosan, Jokowi Gelar Doa Lintas Agama

Kompas.com - 19/09/2012, 23:34 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa jam menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, cagub Joko Widodo menggelar doa bersama di posko pasangan cagub-cawagub Jokowi-Ahok, Jalan Borobudur 22, Menteng, Jakarta Pusat. Acara ini tidak hanya dihadiri pendukung dan tim sukses Jokowi-Ahok, tetapi juga oleh dua orang kiai dan seorang pendeta.

Dalam doanya, Jokowi berharap agar dirinya bersama Basuki Tjahaja terpilih menjadi pemimpin DKI Jakarta periode 2012-2017. Ia juga berharap, sekiranya terpilih, ia tetap mendengarkan aspirasi rakyat dan bekerja untuk rakyat.

"18 jam lagi kita sudah tahu siapa yang memimpin Jakarta untuk lima tahun ke depan. Karena itu, saya ingin semua doakan saya dan Mas Basuki. Semoga warga Jakarta memercayai saya dan Tuhan meridai. Doa ini memurnikan niat kami agar selalu ada yang mengingatkan kami," harap Jokowi sebelum acara doa bersama dimulai.

Sebelum acara doa bersama ini, Jokowi juga memperkenalkan ibu beserta tiga saudarinya yang datang dari Solo untuk memberikan dukungan kepadanya. "Kalau istri, belum saatnya saya perkenalkan, dia di Solo, nanti saya akan kenalkan," jelas Jokowi.

Pantauan Kompas.com, hingga tengah malam, para pendukung pasangan Jokowi-Ahok masih berdatangan ke posko Jokowi-Ahok di Jalan Borobudur, Jakarta Pusat. Tampak pula beberapa tim sukses sibuk memantau kerja relawan pasangan Jokowi-Ahok yang telah menyebar di setiap TPS.

"Relawan kita sudah terjun ke setiap TPS untuk memantau dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Tentu kita tidak mengharapkan, namun kenyataan adanya kecurangan masih bisa terjadi. Kita berusaha keras untuk mengantisipasinya," jelas Arman, seorang tim sukses pasangan Jokowi-Ahok.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 45.000 anggota Tim Relawan Jokowi-Basuki siap diterjunkan ke TPS-TPS guna mengawasi dan mengamankan Pilkada DKI Jakarta, Kamis, 20 September 2012. Mereka akan dipandu tim yang bekerja di Pusat Data Relawan JB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com