Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Jadi Inspirasi Pemberdayaan Masyarakat

Kompas.com - 19/09/2012, 23:48 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagai Wali Kota Surakarta, Joko Widodo mendapatkan penghargaan khusus Inspirasi Pemberdayaan Masyarakat dari Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Soegeng Sarjadi sebagai pendiri dari SSSG.

"Ya saya terima kasih diberi penghargaan ini. Saya juga tidak tahu penilaiannya bagaimana," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, saat acara Soegeng Sarjadi Awards di Four Seasons Hotel, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Pemberian penghargaan khusus ini ternyata didasari dari perkembangan Kota Solo saat ini. Tidak hanya itu, pihak SSSG juga melihat penataan pedagang kaki lima (PKL) yang manusiawi dan tanpa penggusuran merupakan sesuatu yang menarik.

Kemudian, pembenahan pedagang pasar dan revitalisasi pasar juga terbilang unik mengingat saat ini pasar tradisional sudah tidak lagi memiliki pamor karena terlibas minimarket dan supermarket yang lebih nyaman untuk dikunjungi. Namun, Jokowi memilih untuk tetap menaikkan minat masyarakat pada pasar tradisional dengan menatanya.

"Itu memang sudah jadi tugas saya. Saya kan ditugaskan bekerja untuk masyarakat," ujar Jokowi. "Mau dinilai baik silakan, dinilai tidak baik silakan. Tapi kalau diberi penghargaan, kita terima. Yang penting bekerja," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com