Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Ditemani Ketua Umum Gerindra

Kompas.com - 20/09/2012, 09:37 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI-P dan Gerindra, Basuki Tjahaja Purnama, berangkat menuju TPS untuk melaksanakan hak pilihnya, Kamis (20/9/2012).

Dari kediamannya, ia ditemani Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi. Sebelum meninggalkan kediaman, Kompleks Perumahan Muara Karang Blok P.8, Penjaringan, Jakarta Utara, Suhardi menyampaikan pesan singkatnya.

Ia berharap, pilihan partainya yang merujuk pada karakter kepemimpinan yang dimiliki Jokowi dan Basuki akan juga menjadi rujukan dalam proses pencalonan di seluruh Indonesia.

"Kami sangat berharap pola penjaringan pemimpin dengan karakter terbaik moga-moga bisa ditiru di seluruh Indonesia. Semoga karakter, kejujuran, kepemimpinan yang menjadi rujukan dalam memilih pemimpin," kata Suhardi.

Sekitar pukul 08.40 WIB, Suhardi memimpin doa bersama bersama keluarga dan tim Basuki sebelum berjalan kaki menuju TPS 59 Pluit tempat Basuki dan isterinya Veronica melakukan pencoblosan.

Di lokasi tersebut tampak pula M. Taufik, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta dan anggota Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani.

Basuki dan Veronica mendapat nomor urut berurutan, yakni nomor 408 dan 409. Keduanya melakukan pencoblosan pada pukul 09.00 WIB.

Setelah pencoblosan, Basuki dan isteri tidak akan langsung pulang lantaran sudah dijadwalkan untuk melayani permintaan wawancara dengan sejumlah wartawan. Tak ketinggalan warga sekitar pun sudah bersiap-siap meminta waktu untuk berfoto bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com