Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamakalinya Jokowi Dikawal "Voorijder"

Kompas.com - 20/09/2012, 10:37 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), meninggalkan kediaman rumah Megawati Soekarnoputri, Kamis (20/9/2012) sekitar pukul 09.45 WIB. Untuk pertama kalinya, sejak kampanye dilakukan, Jokowi beserta rombongan menggunakan pengawalan voorijder dan patroli kepolisian.

Sebelumnya, Jokowi tiba di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 08.40 WIB. Iring-ringan mobil Toyota Innova yang membawa Jokowi tanpa pengawalan voorijder dari rumahnya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pun langsung masuk rumah Megawati.

Selama berada di sana, Jokowi tampak hilir mudik di halaman rumah Megawati sambil menunggu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu keluar rumah. Sambil menunggu, Jokowi tampak sibuk mengangkat telepon dan juga berbincang-bincang dengan petugas kepolisian berbaju batik merah yang selama ini bertugas menjadi ajudannya.

Sesekali, pria yang masih aktif menjabat sebagai Wali Kota Solo itu menyeka hidungnya dengan tisu. Jokowi memang mengakui kondisi tubuhnya sedang tidak fit dan mengalami radang tenggorokan akibat kurang istirahat.

Sekitar satu jam Jokowi menunggu, Megawati kemudian keluar dari rumahnya dengan menggunakan baju warna abu-abu. Tidak ada pernyataan yang dikeluarkan keduanya saat itu. Mereka langsung masuk ke dalam mobil dan langsung beriringan keluar menggunakan dua mobil patroli dan satu sepeda motor voorijder.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com