Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Istri, Ical "Nyoblos" Bareng Ardi-Nia

Kompas.com - 20/09/2012, 11:53 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie alias Ical mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012), sekitar pukul 11.00 WIB, untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta. Ia menuju TPS yang berada di SD Negeri 02 Menteng, bukan bersama istri, melainkan anak dan menantunya, Ardiansyah Bakrie dan Ramadhani Ardiansyah Bakrie atau dikenal dengan Nia Ramadhani. Kedatangannya disambut ketua RT dan ketua RW setempat.

Saat ditanya mengenai absennya sang istri, Ical mengatakan, istrinya tengah berada di Jerman dan tidak menggunakan hak pilihnya. 

"Cucu lagi sakit cancer di Jerman. Jadi, Istri tidak menggunakan hak pilihnya, ya keadaannya sangat memaksa begini, " kata Ical.

Ia mengharapkan proses Pilkada DKI Jakarta berjalan aman, damai, dan kondusif.

"Ya semoga pilkadanya berjalan damai semua. Siapa pun itu yang menang ataupun yang kalah harus dapat menerima. Yang kalah menerima kekalahan dengan suportif," kata Ical.

Sebelumnya, pada putaran pertama, Ical tidak menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia karena tengah berlibur di luar negeri bersama anak-anaknya. Padahal, Ical adalah juru kampanye pasangan calon gubernur Alex Noerdin-Nono Sampono yang diusung Golkar.

Dalam putaran kedua ini, Partai Golkar resmi mendukung pasangan calon Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. 

Berita terkait Pilkada DKI dapat diikuti dalam liputan khusus "Jakarta 1"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com